Sun Tzu Furinkazan. Detective Conan Vol.59

Minggu 19 Feb' 2012

Habis baca kata-kata bagus dari bukunya Jundiah tadi pagi pas kegiatan 'New Spirit'
“Cepat seperti angin
Tenang seperti hutan
Dahsyat seperti api


Diam seperti gunung”
Tenang seperti hutan. Boleh sih, diam, setia menunggunya. Tapi kau juga harus bergerak cepat seperti angin, selagi perasaan itu masih hangat. Kalau lamban, dia bisa menghilang dari hadapan. Sebelum kamu sempat mengungkapkan perasaanmu.

[Conan Vol: 59)

Kalimat yang di atas itu ada di dalam komik Detective Conan volume 59 yang ada cerita tentang strategi perang Furinkazan. Itu perkataan Bu Yui Torada ke Kazuha sama Ran.

Ternyata kalimat yang ada tanda kutip itu, strategi perang punyanya Jendral Sun Tzu. Seorang tokoh karakter dalam buku komik punya abi yang suka kubaca pas masih SD, berulang-ulang. Sampai abi kesal karena bukunya lecek, sering kubawa tidur sih.

Habisnya di antara semua buku abi, itu saja yang bentuknya komik tapi isi kata-katanya bagus. Yaaa…. Meskipun ada beberapa sifat dari karakter Sun Tzu ini yang kurang kusukai dalam buku itu. Apalagi kalau sudah ngomongin tentang cewek.

Dan….
Aku baru tau pas SMA ini kalau ternyata jenderal Sun Tzu itu ceritanya pernah benar-benar ada, meskipun masih diragukan oleh beberapa pihak.

Apapun itu semoga yang baik-baik darinya bisa diambil.



Comments

Popular posts from this blog

Kelulusan dan Penugasan Santri MA Hidayatullah Kupang 2014